Rincian Modal Usaha Toko Bangunan Pemula

Rincian Modal Usaha Toko Bangunan Pemula – Pada sebuah kesempatan ayahanda tercinta kepada penulis agar membuka usaha toko bangunan di sebuah kebun kosong yang sangat luas miliknya. Sebab menurutnya sangat potensial sehingga dari daerah atas tertutup membeli ke daerah bawah. Sebab ada bisnis toko bangunan di dekat daerahnya. Setelah penulis pikir-pikir ternyata benar juga. Apalagi bisnis usaha toko bangunan selalu menguntungkan. Ditambah lagi di desa setiap hari selalu saja ada pembangunan rumah baru, perbaikan selokan, renovasi sarana baik itu program pemerintah, swasta maupun individu.

Rincian Modal Usaha Toko Bangunan Pemula

Rincian Modal Usaha Toko Bangunan Pemula

Yang menjadi pertanyaan penulis sekarang adalah berapa modal usaha membuka bisnis toko bangunan? Sebab berdasarkan perhitungan penulis, modal usaha yang dibutuhkan sangat besar. Dimana harus membeli perlengkapan usaha dan bahan usaha seperti semen yang kini harganya lumayan mahal.

Usaha toko material bangunan dibilang bisnis yang sangat menguntungkan dan menjanjikan disebabkan produk yang dijual tidak akan pernah basi. Sehingga dijamin senantiasa menguntungkan sampai kapanpun. Seperti halnya berjualan gas 3 kg atau berjualan bensin secara eceran.

Salah satu kiat sukses membuka usaha toko bangunan adalah merekrut salesman sebanyak mungkin. Karena mereka adalah ujung tombak pendapatan usaha. Sejahterakan para salesman dengan keuntungan besar.

Di desa penulis ada tiga usaha toko material bangunan yang semuanya laris manis. Hal ini membuat penulis yakin membuka usaha toko bangunan sangat cocok didirikan di tempat manapun. Apalagi tempatnya yang sangat strategis dengan pelayanan yang sangat ramah dan harga yang lebih murah ketimbang pesaing.

Walaupun bisnis toko bangunan tingkat persaingannya cukup tinggi tapi pangsa pasar yang sangat luas membuat usaha ini tetap menguntungkan walau banyak competitor. Saling merebut pelanggan akan terjadi pada bisnis ini. Jadi, jangan pernah mengecewakan pelanggan dengan pelayanan yang buruk atau harga yang mahal.

Rincian modal usaha toko bangunan pemula adalah lokasi usaha atau bangunan toko bangunan yang sudah jadi. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan barang-barang yang hendak dijual di toko besi atau toko bangunan tersebut. Misalnya semen, gergaji, ember, paku, kuas cat, ampelas, pasir, batu kali, kayu, batako, batu bata, dll.

Untuk membuka toko besi atau toko bangunan bagi pemula diperlukan modal awal sekitar Rp 35 juta. Namun toko bangunan dengan modal sebesar itu tidak bisa menjual alat bahan bangunan secara lengkap. Tapi hanya bisa menjual bahan bangunan tertentu seperti paku, kuas, cat, gergaji, minyak terpentin, triplek, batako dll tanpa pasir dan semen. Apabila sobat ingin lebih lengkap lagi maka modal usaha yang dibutuhkan tentu lebih besar dari itu.

Saran penulis kepada pemula yang ingin membuka usaha toko bangunan hendaklah memulai usaha toko bangunan dengan modal kecil. Barang yang dijual seadanya saja semisal paku, batu bata, batako, kayu, gergaji, ampelas, cat, kuas, dll. Namun  berjalan waktu, modal usaha terus ditambah hingga usaha toko bangunan dan toko besi semakin membesar dan berkembang pesat. Hingga bisa melengkapinya dengan pasir dan semen. Rincian Modal Usaha Toko Bangunan Pemula

Baca juga :

Berapa Rincian Modal Usaha Membuka Minimarket Alfamart

loading...

Pencaharian:

  • modal awal membangun toko bangunan (2)
  • modal toko bangunan (2)
  • perincian toko bangunan (2)
  • usaha yang cocok toko bangunan di tahun 2017 (2)
  • usaha toko bangunan pemula (2)
  • rincian modal usaha toko bangunan (2)
  • buka toko bangunan modal kecil (1)
  • bisnis toko bangunan modal kecil (1)
  • bisnis toko bangunan (1)
  • berapa modal yang di butuhkan untk toko bangunan (1)
Rincian Modal Usaha Toko Bangunan Pemula | Bobyar | 4.5