Rincian Modal Usaha Fotocopi Secara Rumahan

Rincian Modal Usaha Fotocopi Secara Rumahan – Anda tentu tidak asing lagi mengenal bisnis jasa fotocopy. Bisnis jasa fotocopy dokumen telah ada sejak lama sebagai salah satu peluang usaha yang anti krisis dan anti rugi. Dikarenakan usaha ini sangat dibutuhkan oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Hika lokasi rumah sobat berdekatan dengan pusat perkantoran atau dekat sekolah dan kampus maka tak ada salahnya mencoba membuka usaha jasa fotocopy secara rumahan dengan modal kecil. Diharapkan usaha ini bisa menambah penghasilan dan membuka lapangan kerja baru.

Rincian Modal Usaha Fotocopi Secara Rumahan

Rincian Modal Usaha Fotocopi(www.probisnis.net)

Sebagai bisnis yang tak pernah mengenal musim, usaha dalam bidang jasa fotocopy akan selalu menguntungkan. Dan usaha ini bisa dikombinasikan dengan jenis bisnis lainnya yang masih berhubungan atau tidak seperti menjual alat tulis kantor dan sekolah atau ATK, menjual gas 3 kg dan 12 kg, menjual air minum isi ulang, toko sembako, rental komputer, menjual voucher dan pulsa isi ulang dan lain sebagainya.

Rincian Modal Usaha Fotocopi Secara Rumahan

Berdasarkan pengamatan dari lapangan, keuntungan bisnis jasa fotocopy tergolong lumayan besar. Dalam satu hari sebuah gerai fotocopy bisa mencapai omzet jutaan rupiah. Kalau dikali 30 hari tentu saja omzet sekitar Rp 30 juta lebih. Ini gerai usaha fotocopy dalam skala kecil. Jika bisnis fotocopy dalam sekala besar keuntungan yang didapat bisa lebih dri Rp 10 juta perhari. Sangat menguntungkan dan menggiurkan apalagi berada di tempat strategis. Tentu saja keuntungan usaha fotocopy berkali-kali lipat. Hal inilah yang membuat banyak pelaku usaha yang membuka jasa fotocopy di sekitar sekolah, kampus dan pusat pendidikan, dan tempat strategis lainnya.

Bisnis fotocopy merupakan usaha yang bisa dijalankan sebagai pekerjaan utama maupun sampingan. Namun sebagai seorang pengusaha sebaiknya sobat mencari karyawan yang ahli dan bisa dipercaya untuk mengelola bisnis fotocopy sobat hingga menguntungkan. Hal inilah yang membuat bisnis jasa fotocopy bisa dijalankan secara sampingan dengan potensi keuntungan besar. Apalagi berada di lokasi yang tepat seperti sekolah, kampus dll. Sambil anda bekerja di kantor lain, bisnis fotocopy anda tetap jalan sebagai passif income.

Pangsa pasar bisnis fotocopy teramat luas. Dari anak-anak sampai orang dewasa membutuhkan usaha jasa fotocopy untuk kepentingan dokumen. Secara khusus target market usaha fotocopy adalah mereka yang senantiasa rutin memfotocopy seperti kalangan mahasiswa dan pelajar. oleh sebab itu, tidak boleh sembarangan sobat memulai usaha fotocopy. Terlebih dahulu mesti dilakukan survey pasar dan survey lokasi usaha yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari. Lokasi yang tepat untuk membuka usaha fotocopy adalah berada di dekat kampus, sekolah, perkantoran, instansi pemerintah dll.

Hal berikutnya yang tidak boleh dilupakan adalah melihat competitor dan melihat kualitas hasil fotocopy. Dimana kualitas hasil fotocopy harus jelas. Sebab jika tidak jelas atau buram akan mengakibatkan ketakpuasan konsumen. Yang pada akhirnya mereka pindah ke gerai usaha fotocopy yang lain. Lalu berikan pula harga yang lebih murah ketimbang pesaing untuk menarik banyak pelanggan.

Atas kenyataan di atas, sobat harus mempunyai mesin fotocopy yang berkualitas dan tangguh yang termasuk dalam modal usaha pertama yang harus disiapkan. Modal usaha selanjutnya adalah kertas, karyawan, lokasi yang strategis dan lain sebagainya. jika dana anda terbatas maka bisa menyewa mesin fotocopy ke sebuah lembaga swasta.

loading...

Pencaharian:

  • Rincian fotocopy rumah untuk pelajar (1)
Rincian Modal Usaha Fotocopi Secara Rumahan | Bobyar | 4.5