Distributor Pupuk Pertanian

Pupuk pertanian merupakan suatu obat yang di gunakan oleh para petani untuk membuat tanaman mereka jadi tumbuh dengan subur dan juga menghasilkan buah yang banyak dan sehat untuk nantinya bisa di petik dan di jual sebagai penghasilan mereka. Pupuk pertanian sangat bagus untuk anda gunakan ketika anda sudah memulai melakukan penanaman tumbuhan entah dalam jenis apa saja.
Mengingat bahwa kebutuhan akan pupuk pertanian semakin meningkat, maka hal tersebut tentunya memberikan kesempatan untuk anda. Pada kesempatan kali ini anda bisa gunakan untuk menjual pupuk pertanian secara online ataupun secara langsung. Sebab ini merupakan kesempatan usaha yang bagus untuk anda jalankan.
Peluang usaha toko pupuk pertanian terbilang sangat bagus, bisa dijalankan oleh siapa saja, karena usaha ini cukup mudah, proses penjualan mudah laku, produk tahan lama dan laba yang menguntungkan. Hampir semua usaha penuh resiko membuang barang dagangan yang sudah kedaluwarsa atau yang tidak laku. Namun, untuk produk pertanian tidaklah akan kuatir barang kadaluarsa.
Ketika adanya obat-obat pertanian dan pupuk sekarang ini, maka hal tersebut berdampak baik bagi area pertanian dan juga area perkebunan dengan meningkatnya pertumbuhan dari setiap tahunnnya. Walaupun luas area pertanian di indonesia mengalami penurunan akibat dari pengalihan fungsi lahan, tetapi keperluan produk tersebut dari masyarakat petani condong tidak beralih mengingat varietas pupuk dan obat-obat pertanian baik organik maupun non organik yang di ciptakan makin beragam. Kalau dulu petani hanya membeli pupuk untuk meyuburkan tanaman mereka, sekarang pupuk yang di gunakan ada beragam type. Dan tentunya setiap satu type itu berbeda-beda kegunaannya. Contohnya pupuk penyubur bunga, pupuk pembasmi hama, pupuk mempercepat pertumbuhan buah.
Anda tentunya akan mendapatkan keuntungan yang besar ketika anda bisa menjadi distributor pupuk pertanian, sebab telah banyak sekali orang yang tentunya membutuhkan pupuk untuk tanaman mereka. Namun, ketika anda ingin menjadi distributor, maka ada beberapa strategi yang perlu anda perhatikan. Bagaimanakah strategi tersebut !!! inilah pennjelasan ada di bawah ini..

3
1. Menentukan Produsen/ Distributor Obat Pertanian

Dalam bisnis ini anda tentunya akan diberikan dua pilihan yang harus anda pilih yaitu menjadi distributor resmi atau membuka kios penjualan obat pertanian resmi. Jika anda memilih menjadi distributor resmi, maka tentunya anda juga harus memiliki modal yang lebih dalam hal ini. Sebab modal tersebut di gunakan untuk membeli stok dari obat pertanian dalam jumlah yang banyak, membangun gudang penyimpanan, dan tak lupa anda juga memiliki kendaraan untuk mendistribursikan obat pertanian tersebut ke agen-agen atau ke kios-kios yang telah menjadi mitra anda. Namun, sebelum anda memulai usaha obat pertanian ini anda juga harus memiliki beberapa persyaratan dalam perusahaan anda yang tentunya di lengkapi dengan persyaratan sebagai berikut :
• Berbadan hukum PT/CV/UD/Koperasi.
• Memiliki surat izin.
• Mempunyai jaringan pemasaran.
• Memiliki kantor kerja.
Kemudian untuk menyakinkan konsumen bahwa anda merupakan agen resmi dari obat pertanian, maka anda harus memiliki surat izin usaha dagang dan surat perjanjian usaha dari distributor yang anda pilih tersebut. tujuan dari hal tersebut agar anda dipercaya oleh konsumen bahwa anda adalah agen resmi penjual obat pertanian dan hal ini juga memberikan tujuan agar produk yang anda jula tidak di curi orang lain.
Agar anda bisa menjadi distributor yang sukses, maka pilihlah distributor yang mampu memberikan harga yang murah tapi juga harus masuk akal. Perhatikan juga kualitas produk yang di jualnya. Jangan sampai anda menjadi agen dari ditributor yang produknya gagal dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

2. Memilih Jenis-jenis Obat Pertanian

Ada berbagai jenis obat pertanian yang beredar di pasaran. Dan masing-masin produk tersebut memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Anda harus pandai-pandai memiliki obat pertanian yang cocok untuk anda gunakan. Jangan sampai anda salah dalam menggunakan obat pertanian, sebab itu bisa mempengaruhi pertumbuhan dan kesuburanm dari tanaman anda. Anda juga harus berhati-hati dalam memiliki obat pertanian, karena sekarang telah banyak beredar obat pertanian palsu yang telah di jual di pasaran.

3. Mempelajari Ilmu Pertanian

Para konsumen yang ingin membeli obat pertanian tentunya ingin tahu informasi tentang cara terbaik menggunakan produk tersebut. Jika anda sebagai distributor obat pertanian, maka anda harus mampu memberikan informasi kepada konsumen mengenai obat pertanian yang anda jual. Jika anda mampu untuk memberikan informasi secara edukatif kepada konsumen, maka di jamin usaha anda berkembang dan menjadi tempat favorit mereka. oleh sebab itu, anda harus banyak belajar dari obat pertanian yang anda jual. Agar usaha yang anda lakukan bisa berkembang dengan baik sesuai dengan harapan anda.

4. Menerapkan Strategi Penjualan

Langkah terakhir yang mesti anda lakukan adalah melakukan berbagai strategi penjualan, diantaranya persaingan harga yang akan ditentukan, melakukan promosi usaha, dan juga cara penjualan produk. Strategi yang anda gunakan adalah anda harus bisa beradaptasi dengan kondisi pertanian dan daya beli di wilayah anda. Jika memang di wilayah anda memiliki lahan yang besar, maka anda bisa menjualnya dalam katong dan karung dengan ukuran tertentu. Tetapi jika lahan nya kecil, maka anda bisa menjualnya secara ecer.

Itulah beberapa yang mungkin bisa saya sampaikan untuk anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa di share juga ke teman atau ke orang lain yang membutuhkan. Terima kasih telah berkunjung di halaman kami.

loading...
Distributor Pupuk Pertanian | penulis | 4.5