Contoh Usaha Ternak Modal Kecil

Contoh Usaha Ternak Modal Kecil –  Pada kali ini penulis akan mengupas tuntas mengenai contoh jenis bisnis ternak dengan modal kecil. Peluang usaha ini sangat sayang untuk dilewatkan. Walaupun dengan modal kecil tapi keuntungan bisa sangat besar sampai bisa balik modal dalam waktu singkat. Sehingga bisa disebut usaha ternak yang cepat kaya dalam waktu singkat. Lalu peluang usaha ternak apa saja yang menguntungkan dalam waktu singkat?
Contoh Usaha Ternak Modal Kecil
Peluang usaha tersebar dimana-mana. Namun sebelum memulai usaha secara total, sobat hendaknya melakukan ujicoba. Anda bisa melakukan usaha ternak dengan modal kecil terlebih dahulu baik di desa maupun kota. Jika kelak usaha ternak tersebut menguntungkan maka sobat bisa menjadikan usaha tersebut semakin berkembang dengan menanamkan modal yang besar.

Contoh Usaha Ternak Modal Kecil

Berikut ini sejumlah contoh usaha ternak modal kecil yang menjanjikan dan dapat dikerjakan secara rumahan maupun sampingan di rumah, antara lain :

Usaha Beternak Ayam

Inilah jenis usaha yang sering dijumpai di kampung terpencil maupun di desa yakni usaha peternakan ayam. Ada beragam jenis ayam yang bisa dibudidayakan seperti ayam broiler yang diambil dagingnya. Ada ayam petelur, ayam kate, ayam pelung, ayam kampung dan lain sebagainya. Tentu ini menjadikan sebuah peluang usaha ternak tersendiri yang menjanjikan. Anda bisa mencoba memulai usaha ternak ayam dengan modal kecil dulu. Misalnya membeli satu ekor ayam atau sepasang ayam hingga beranak pinak.

Penulis pernah merasakan usaha budidaya ternak ayam. Bisnis ini membuat seseorang terpaku tidak bisa bepergian ke tempat jauh. Dikarenakan mempunyai ayam yang harus dimakan setiap hari secara teratur. Di waktu pagi, siang dan sore. Namun ada cara termudah untuk memelihara ayam yaitu melepaskan ayam dari kandangnya. Membiarkan ayam mencari makanan di alam liar.

Usaha Ternak Lele

Bisnis dalam bidang peternakan lainnya yang membutuhkan  modal kecil adalah usaha ternak ikan lele. Untuk mencoba usaha ini, anda bisa membeli bibit ikan lele seharga Rp 500 per ekor. Kemudian membesarkannya hinga beranak pinak. Penulis sudah pernah melakukan usaha ternak lele. Namun sampai sekarang belum berhasil. Penyebab kegagalan antara lain benih ikan lele banyak yang mati, lele hilang karena kabur keluar kolam dan dimakan satu sama lain dll.

Perawatan ikan lele lumayan gampang. Yang penting secara rutin diberi makan pelet atau daun-daunan setiap hari. Kolam yang digunakan ikan lele bisa kolam yang kotor dan ukuran kecil. Sedangkan pemasaran ikan lele sangat mudah.  Anda bisa memasarkan kepada para pengusaha pecel lele di daerah sekitar.

Usaha Ternak Ikan Nila

Inilah jenis usaha ternak hewan paling mudah yang disukai oleh penulis yaitu bisnis budidaya ikan nila. Hal ini dikarenakan ikan nila sangat cepat panen dan tumbuh besar serta kuat terhadap berbagai cuaca. Penulis sudah merasakan usaha ternak ikan nila dan ternyata sangat menguntungkan. Selain itu, perawatan ternak ikan nila sangat mudah. Untuk pakannya bisa dedak, atau sisa makanan, atau daun-daunan.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis dan contoh usaha ternak dengan modal kecil di tahun 2017 yang bisa anda coba. Misalkan usaha ternak sapi, kambing, domba, ternak ikan mas, ikan patin dan lain sebagainya. Yang disebutkan di atas hanya perwakilan saja.

Demikianlah daftar ternak yang paling mudah maupun contoh usaha ternak modal kecil 2017. Semoga bisa memberikan manfaat bagi anda semua yang ingin terjun dalam bisnis peternakan modal kecil untung besar. Bisnis ini bisa dikerjakan sampingan di rumah. Selamat mencoba!

Baca :

Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

loading...

Pencaharian:

  • contoh usaha modal kecil (1)
  • contoh usaha modal kecil untung besar (1)
  • kandang modern ayam kampung super (1)
  • pakan alami ayam kampung (1)
  • ternak modal 500 (1)
  • usaha ternak dengan modal kecil untung besar (1)
  • usaha ternak modal kecil untung besar (1)
Contoh Usaha Ternak Modal Kecil | Bobyar | 4.5