Bisnis Donat Untung Rp 13 Juta Perbulan

Bisnis Donat Untung Rp 13 Juta Perbulan – Siapa sih yang tidak mengenal kuliner donat yang tengahnya bolong? Tentu semua orang hampir dipastikan mengenal kuliner yang satu ini. Makanan donat sangat digemari berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa dengan berbagai varian rasa seperti strawberry, cokelat, susu, vanila, keju, meises dan lain sebagainya.
Bisnis Donat Untung Rp 13 Juta Perbulan
Di berbagai kota besar hingga desa, usaha donat ini laris manis yang kebanyakan dijual secara keliling dan permanent. Ada bisnis yang menjual donat secara waralaba. Misalnya Franchise dunkin donuts yang berpusat di Amerika Serikat. Lalu ada produksi donat dalam negeri yang sudah diwaralabakan seperti donat madu. Tentu saja harga donat di waralaba lebih mahal ketimbang donat yang dijual secara keliling. Harga satu donat dalam toko franchise bisa mencapai Rp 7000. Sedangkan jika dalam usaha penjual donat keliling paling harganya Rp 1000 perbuah.

Kisah Sukses Pengusaha Donat Dari Nol

Salah seorang pria yang sukses dalam menjalani usaha donat adalah Ramdan Saiful. Pria ramah ini mendirikan usaha donat lukis dengan keuntungan usaha donat mencapai Rp 13 juta lebih perbulan. Namun untuk mencapai keberhasilan sekarang, keuntungan usaha yang mampu membiayai kebutuhan bulanan tidak dicapai dengan mudah.

Perlu dipahami bisnis donat yang ditekuni Saiful ini adalah bisnis turun temurun dari keluarga tercinta. Yang tadinya bentuk donat bolong tengahnya. Oleh Saiful Ramdan bentuk donat menjadi lebih kreatif yakni tanpa bolong tapi di atasnya diberi ornamen yang sangat indah berupa tulisan dan gambar yang cantik. Sehingga disebut donat lukis yang belum pernah ada pengusaha yang bergelut dalam usaha donat lukis.

Seperti sudah dketahui banyak orang dalam membuat donat secara rumahan sangat mudah. Setiap ibu rumahtangga bahkan penulis sendiri mampu membuat resep donat yang enak dan lezat dengan modal kecil. Namun di tangan pria berkulit putih ini, donat menjadi kreatif, bernilai seni tinggi yang dihargai dengan harga yang lumayan mahal. Hal ini disesuaikan dengan biaya produksi yang dikeluarkan cukup besar.

Hidup ini tidak boleh berpangku tangan menunggu keajaiban dari langit. Semua kesuksesan harus dimulaid ari kerja keras, semangat dan pantang menyerah. Hal itu disadari betul oleh pengusaha donat pemula ini. Ia terus berusaha belajar cara mengembangkan usaha donat sampai berhasil dan membuat cepat kaya.

Cara Memulai Usaha Donat Kentang

Saiful Ramdan mengakui bisnis donat mini lukis yang ditekuninya sangat prospektif. Karena prospek usaha donat sangat menjanjikan. Dengan pangsa pasar yang sangat luas. Bisnis yang tidak mengenal musim namun selalu menguntungkan.  Berbeda dengan jajanan anak sekolah seperti es krim yang kurang laku ketika musim penghujan. Donat mini akan selalu laku keras dibeli para pembeli dari kalangan anak hingga dewasa.

Pria yang kalem ini sangat kreatif dalam membuat donat. Ia menerobos batas paten dan kebiasaan. Hal ini tak terlepas dari jiwa seni dan jiwa mudanya. Donat dilukis dengan gambar tokoh kartun yang digemari anak kecil. Diberi huruf yang indah. Atas kinerja inovatif itulah, donat mini lukis buatannya digemari banyak kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa. Menarik dan indah dengan harga yang masih terjangkau bagi masyarakat kecil.

Setelah berjalan waktu, ternyata tidak mudah menjalankan strategi pemasaran donat seribuan. Ia mencoba menjual donat ke sejumlah kantin sekolah dengan sistem konsinyasi atau titip jual. Hal ini dikarenakan pangsa pasar yang ditarget adalah anak-anak sekolah. Disebabkan harga donat yang dijualnya sekitar Rp 5000 perbuah membuat anak-anak sekolah tidak membeli donat buatan Saiful. Karena uang bekal anak sekolah paling banter Rp 4000. Nyaris donat yang dijual oleh pria baik hati ini tak laku sama sekali satupun.

Kegagalan dalam pemasaran bisnis donat mini lukis tak membuatnya pantang menyerah. Hal ini harus dicontoh kalangan pelaku usaha lainnya. Jika gagal dalam masalah penjualan dan pemasaran janganlah pernah mengeluh dan berputus asa. Sebab masih banyak jalan menuju Roma. Dan hanya orang kafirlah yang boleh berputus asa. Sedangkan orang yang beriman tak boleh berputus asa dari rahmat Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Kemudian Saiful Ramdan memutuskan memasarkan kue donat lukis mini buatannya secara online. Selain menjual secara fisik ke tetangga sekitar dan anak-anak di daerahnya, ia juga menjalani berjualan donat melalui internet yang sekarang sedang populer dan trend. Tak ayal, banyak orang dari berbagai daerah dan belahan dunia yang tertarik mencicipi donat lukis mini buatan Saiful.

Satu paket donat yang dijualnya berisi 10 donat dengan harga Rp 60 ribu. Jadi harga satu donat sekitar Rp 4000 sampai Rp 6 ribu. Antusiasme masyarakat sangat positif terhadap kehadiran bisnis donat mini lukis. Apalagi sudah mendapatkan sertifikat dari MUI dan Ijin Dinas Kesehatan serta BPPOM. Hal ini membuat Saiful ramdan mampu membekukan keuntungan bersih bisnis donat sampai Rp 13 juta perbulan.

Cerita dan kisah sukses pengusaha muda kuliner donat di atas memberikan banyak pelajaran berharga bagi penulis dan pembaca sekalian. Bahwa jangan pernah dalam menjalani usaha apapun. Pasti akan ada jalan yang bisa membuat usaha sukses. Jangan menyerah. Dan jangan menyerah sebab Tuhan pasti akan memberikan jalan sesuai lagu yang dilantukan oleh Dmasiv. Pendek kata, jika anda mempunyai sebuah usaha dan mengalami kegagalan maka jangan menyerah. Teruslah berusaha. Cari jalan lain yang bisa membuat usaha berhasil dan membuat anda cepat kaya selamanya. Bisnis Donat Untung Rp 13 Juta Perbulan

Baca :

Rincian Modal Usaha Donat Kentang Menguntungkan

loading...

Pencaharian:

  • strategi pemasaran donat seribuan (2)
  • bisnis donat untung perbulan (1)
  • cara membekukan donat (1)
Bisnis Donat Untung Rp 13 Juta Perbulan | Bobyar | 4.5