Analisa Usaha Rental Sepeda Motor

Analisa Usaha Rental Sepeda Motor – Pada kali ini penulis hendak membahas mengenai kiat dan tips sukses membuka usaha rental motor. Usaha ini sangat menjanjikan dan menguntungkan untuk dijalani. Cara agar usaha rental motor laris manis adalah memperbanyak armada sepeda motor. Hal ini untuk menimbulkan image usaha rental sepeda motor sobat komplit, laku keras, profesional dan banyak pelanggan. Bagaimana anda tertarik membuka usaha penyewaan motor?

Analisa Usaha Rental Sepeda Motor

Analisa Usaha Rental Sepeda Motor

Resiko usaha rental motor memang ada yaitu motor dibawa kabur oleh penyewa. Untuk mencegah hal tersebut, sepeda motor harus diasuransikan dan dipasang alat gps. Sehingga kerugian usaha sewa motor dapat dihindari dengan baik. Sedia payung sebelum hujan. Itulah slogan mencegah kerugian bisnis rental motor dengan alat Gps dan asuransi kehilangan motor dan kecelakaan motor.

Modal usaha yang utama dalam usaha penyewaan motor adalah sepeda motor. Semakin banyak sepeda motor yang dimiliki maka semakin baik. Adapun untuk membeli motor bisa secara kredit atau cash memerlukan yang disebut modal usaha uang. Cara mendapatkan modal usaha uang dapat meminjam uang di bank ataupun meminjam uang ke perseorangan. Namun cara dapat modal usaha lebih baik menggunakan uang sendiri atau tabungan milik sendiri.

Dan usaha rental sepeda motor bisa dijalankan tanpa memiliki tempat usaha. Usaha teknik tinggi yang bisa dikuasai sebagian orang. Namun bagi pemula lebih baik memiliki tempat usaha rental motor yang jelas. Sama seperti usaha sewa kamera yang tak memerlukan tempat usaha bagi pebisnis handal. Penjualan secara online dan dari mulut ke mulut. Pembayaran uang muka atau cash pun bisa menggunakan handphone banking. Dan melampirkan identitas ktp elektronik melalui ponsel.

Analisa Usaha Rental Sepeda Motor

Sama seperti usaha lainnya, bisnis sewa motor harus dijalankan secara baik oleh karyawan, pengawas dan kepala. Kepala usaha rental motor ditempati pemilik usaha. Atau jika anda ingin bisnis sewa motor dengan modal kecil atau tanpa modal bisa menjalankan usaha penyewaan sepeda motor dengan merangkap jabatan pegawai, pengawas dan kepala.

Pegawai bertugas mencuci motor, administrasi laporan, sopir dll yang bisa didelegasikan kepada orang atau dirangkap oleh sendiri untuk menghemat keuangan di awal usaha. Perlu diingat bisnis sewa motor termasuk usaha yang memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi. Namun keuntungan pun juga tinggi sekali sesuai resiko-resikonya.

Adapun harga jasa sewa motor perjam bisa dibanderol dengan harga Rp 70 ribu perjam sesuai harga pasaran. Namun jika ingin usaha sewa motor sobat laris manis maka harga sewa motor lebih murah sedikit dari harga pesaing. Misalnya Rp 60 ribu perjam. Sediakan pula layanan delivery antar jemput gratis. Dan penjualan bisa dilakukan secara online menggunakan nomor handphone, bbm, wa, layanan sms, path, dan lain sebagainya.

Bisnis sewa motor cocok dijalankan di desa maupun kota. Namun jika membuka usaha jasa sewa motor di pedesaan maka harus disesuaikan dengan daya beli masyarakat desa yang cenderung lemah. Sehingga harga sewa motor perjam lebih murah ketimbang harga di kota. Misalnya Rp 40 ribu perjam.

Dan terakhir cara agar usaha penyewaan sepeda motor laku keras di tahun 2017 dan semakin banyak pelanggan adalah melakukan promosi usaha dengan gencar. Seperti pembagian brosur, pasang spanduk, reklame, pamflet, bazaar, pameran, dan cara promosi lainnya. Selain itu, anda bisa melakukan promosi usaha sewa motor sobat di dunia maya seperti situs jejaring sosial facebook, twitter, seo google yahoo, instagram, path, google plus, bbm, dll.

Dan rahasia sukses usaha rental sepeda motor sama seperti jenis bisnis lainnya adalah memberikan pelayanan yang sangat baik dan memuaskan konsumen. Seperti ramah tamah, bersahabat, mudah akrab, lebih murah, lebih berkualitas baik, lebih cepat dalam segi pelayanan, murah senyum, jenis motor terbaru dan komplit, siap membantu menolong konsumen, gratis diberikan jas hujan, helm gratis dll. Jangan pernah mengecewakan konsumen.

Perawatan motor mutlak diperlukan dalam membuka usaha rental motor. Sebab ia adalah nyawa. Jangan sampai motor mogok di jalan atau rusak mesin yang membuat konsumen kecewa. Anda dapat mengkombinasikan usaha rental sepeda motor dengan tambahan usaha rental mobil, usaha bengkel sepeda motor, bisnis cuci steam motor, tambal ban dan angin, usaha aksesoris motor dll.

Seperti telah disebutkan di atas, konsumen wajib melampirkan KTP asli, paspor, npwp, jamsostek, kartu pegawai, kartu mahasiswa, askes, kartu anggota polri dan tni dll. Bagi yang tidak melampirkan identitas tak lengkap diwajibkan memberikan jaminan uang sebesar Rp 2 juta. Syarat umum bagi konsumen adalah mempunyai ktp elektronik, sim c dan kerusakan maupun kehilangan tanggung jawab konsumen. Semoga artikel ini bermanfaat. Analisa Usaha Rental Sepeda Motor

Baca :

Peluang Usaha Bisnis Rental Motor

loading...

Pencaharian:

  • analisa usaha rental motor (11)
  • resiko usaha rental motor (4)
  • bisnis sewa motor (2)
  • contoh laporan keuangan usaha rental motor (2)
  • aspek hukum usaha penyewaan motor (1)
  • apakah usaha rental montor harus di lengkapi gps (1)
  • usaha rental motor (1)
  • analisis bisnis rental motor (1)
  • analisa usaha rental motor seken (1)
  • analisa penyewaan sepeda (1)
Analisa Usaha Rental Sepeda Motor | Bobyar | 4.5